Sukses

Kenapa Suzuki Ignis Laris Manis?

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki Ignis menuai respons positif. Di India, mobil itu sudah dipesan sebanyak 10 ribu unit, sejak mulai dijual pada pekan pertama Januari.

Di India, [Suzuki Ignis](Suzuki Ignis "") dipasarkan dalam dua pilihan mesin, 1,2 K12B bensin dan Diesel 1,3 DDiS. Demikian dilaporkan Indianautosblog. 

Suzuki Ignis memiliki dimensi panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.595 mm dengan wheelbase 2.435 mm.

Mesin bensin 1,2 liter VVT mampu memproduksi tenaga 81 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Sementara Diesel 1,3 liter DDIS menjanjikan tenaga 74 Tk pada 4.000 rpm dan daya puntir 190 Nm pada 2.000 rpm.

Fitur Suzuki Ignis di antaranya power window, ABS dengan EBD, dual front airbags. Lampu utamanya menggunakan proyektor LED dengan DRL, velg alloy, juga sistem infotainment Smart Play yang mendukung Apple CarPlay serta Android Auto. Cukup lengkap untuk ukuran mobil kecil.

Sebagaimana dilansir dari Economic Times, Executive Director Maruti Suzuki C V Raman mengatakan, Suzuki Ignis diproduksi di Gurugram, India.

Fasilitas produksi tersebut tidak hanya memasok Ignis untuk pasar domestik. Menurut Raman, Suzuki Ignis yang dipasarkan ke Asia Selatan dan Asia Tenggara juga diproduksi di sana.

Meski tak spesifik menyebut negara mana yang jadi target ekspor, Ignis produksi India kemungkinan bakal dilempar ke Malaysia, Filipina, Indonesia, juga Vietnam.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Suzuki Jimny, Obat Rindu Pencinta Off Road
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Goyang Centil SPG Suzuki di GIIAS 2017