Sukses

Ini Kata Vinales Soal All New Yamaha YZF-R15

Liputan6.com, Sentul - All New Yamaha YZF-R15 dibuka selubungnya langsung oleh pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Senin (23/1/2017).

Tak hanya membuka selubung, bersama dengan punggawa tim Yamaha Racing Indonesia Vinales juga menjajal motor sport full fairing 150 cc selama empat lap. Setelah itu, ia memberikan komentar.

Pembalap 22 tahun ini mengatakan, all new R15 adalah sepeda motor yang nikmat saat ditunggangi. Feeling berkendaranya, menurut Vinales, cukup nyaman berkat pembaruan-pembaruan yang dilakukan Yamaha.

"Anda bisa merasakan seperti naik motor supersport. Saya sangat menyukainya," ujar Vinales, yang baru saja bergabung dengan Yamaha di musim ini.

Tak hanya soal mesin dan handling, Vinales juga mengomentari desain R15 baru ini. Menurutnya, desain motor ini juga patut diacungi jempol. "Saya juga suka desainnya," tambah pembalap asal Spanyol tersebut.

Meverick Vinales foto bersama pembalap andalan tim Yamaha Indonesia (Rio/Liputan6.com)

Salah satu pembaruan yang dilakukan Yamaha memang dari sektor styling. R15 baru ini, sebagaimana dapat dilihat, punya desain yang lebih tajam ketimbang pendahulunya.

Senada dengan Vinales, Imanuel Pratna dari tim balap Yamaha juga mengungkapkan hal serupa. Ia lebih menekankan soal handling, yang menurutnya cukup baik, terutama saat melewati tikungan.

"Di tikungan juga enak sekali karena bannya lebar. Jadi saya bisa belok dengan nyaman. Power-nya dari rpm bawah sampai atas semua rata," ujar Imanuel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.