Sukses

Narsis di Facebook Live Berujung Tragis

Saat speedometer menyentuh angka 111 mph atau 178 km/jam, seketika itu mobilnya hilang kendali.

Liputan6.com, Colorado - Facebook Live, yang memungkinkan Anda mengabadikan momen dan disiarkan secara streaming memang cukup digandrungi. Tetapi bukan tiap momen bisa diabadikan dengan aman. 

Contohnya seorang sales dealer Maserati Highlands Ranch, Colorado, Amerika Serikat (AS) ini. Ia terlibat kecelakaan karena keasyikan menggunakan fitur ini sangat menguji Maserati Ghibli lansiran 2017.

Ternyata, sebelum kecelakaan, Brandon Gianopolis sengaja merekam aksinya melalui Facebook Live. Saat speedometer menyentuh angka 111 mph atau 178 km/jam, seketika itu mobilnya hilang kendali. Demikian dilansir Carscoops, Senin (23/1/2017).

Meski kecelakaan murni karena mobil dipacu dengan kecepatan penuh, namun petugas informasi Douglas County Sheriff's Office, Lauren Lakander menyatakan, penggunaan telepon genggam oleh pengemudi berperan dalam kecelakaan tersebut. 

Sekadar informasi, model yang satu ini hadir dalam dua varian, Ghibli dan Ghibli S. Keduanya mengusung mesin bensin 3,0 liter V6 twin-turbo generasi terbaru. Ghibli sebagai entry-level, menyemburkan tenaga 330 Tk dan torsi maksimum 500 Nm, sedangkan Ghibli S lebih 410 Tk dan torsi 550 Nm.

Keduanya menggunakan transmisi otomatis ZF 8-percepatan, diklaim Ghibli dapat berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 5,6 detik dan terus menuju kecepatan puncak 263 km/jam, sementara Ghibli S mampu mencetak waktu 5,0 detik, dan kecepatan puncaknya 285 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini