Sukses

Keren, Begini Sportscar Buatan Tangan Orang Afrika

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki mobil idaman tentu ada di dalam benak laki-laki, termasuk Anda bukan? Sehingga ketika memiliki kemampuan finansial cukup, mereka lalu menebus mobil impian tersebut.

Tetapi, memiliki mobil keluaran pabrikan dianggap terlalu biasa oleh pria asal Afrika Selatan ini. Ya, dia justru membangun mobil sportscar impian melalui tangan dan keringatnya sendiri.

Modal yang dibutuhkan untuk membuat impiannya menjadi nyata bisa dibilang tak sedikit. Moses Ngobeni, merogoh kocek US$ 16.750. Demikian dilansir dari Carscoops, Senin (23/1/2017).

"Ketika kecil, saya punya impian untuk membuat sportscar sendiri," cerita Ngobeni.

Mobil dengan keliran merah itu tak sepenuhnya orisinil dari idenya. Ternyata, dia melakukan kombinasi dari sejumlah model yang ada di pasaran.

Misalnya, mesin mengambil dari BMW 318i lansiran 1998 yang berkapasitas 2,0 liter, bentuk kaca belakang mengambil milik Mazda 323 1986, kaca pintu dari BMW M3 E46, kaca depan milik VW Caddy, lampu depan berbasis Audi TT 2011, dan lampu belakang punya Nissan GT-R 2015.

Meski begitu, dia menuturkan ada sejumlah komponen yang harus ia buat sendiri. Mulai dari sasis hingga panel-panel bodi. "Semua dibuat handmade," ucapnya.

Tak sekadar memadupadankan sejumlah komponen dari model yang berbeda dalam satu mobil, Ngobeni, yang juga seorang teknisi kelistrikan berhasil menciptakan sistem aerodinamika menyerupai sayap pesawat yang bisa membantu pengereman. Kemudian, menghidupkan dan mematikan mesin juga bisa dilakukan secara remote, menggunakan smartphone.

"Saya membangun mobil ini bukan hanya untuk diri sendiri, karya ini untuk negara dan orang Afrika," kata dia.

Artikel Selanjutnya
Gemas, 5 Akun Instagram Hewan Imut Ini Wajib Kamu Ikuti
Artikel Selanjutnya
Keledai di Pulau Ini Kenakan Piyama Saat Bepergian, Mengapa?