Sukses

Ferrari Klasik Eric Clapton Dijual, Harganya Rp 13,3 Miliar

Liputan6.com, London - Ferrari klasik makin lama makin tinggi harga jualnya. Bagi Anda yang tengah berburu Ferrari F40, mobil milik gitaris legendaris Eric Claptop bisa jadi alternatif. Lalu, berapa harganya?

Pertama-tama, Ferrari F40 hanya diproduksi sebanyak 1.311 unit. Tanpa ada embel-embel koleksi orang tersohor pun harga mobil ini sudah tinggi. Sehingga sebuah dealer di London melepas mobil ini mulai dari US$ 1 juta atau setara Rp 13,3 miliar.

"Ferrari F40 merupakan mobil yang sering ada di poster-poster, dan menjadi supercar yang paling hits di era 80an. Desain modern klasik dari mobil ini menjadi perhatian di showroom," kata GVE David. Lebih spesialnya, latanya, mobil ini pernah ditunggangi Eric Clapton.

Ferrari F40 yang tengah mencari tuan baru ini dilabur dengan cat Rosso Corsa. Oleh pemiliknya mobil ini baru digunakan sejauh 6.800 mil atau 10.943 km. Kondisinya yang masih mulus ini dan sejarah kepemilikan mobil tersebut pasti bakal menjadi rebutan para kolektor.

Menyoal spesifikasi, Ferrari F40 mengandalkan mesin 2,9 liter twin-turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga 471 Tk dan disalurkan melalui transmisi manual lima-percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.