Sukses

Sudah Diluncurkan, Kapan All New Yamaha R15 Mengaspal?

Sepertinya, all new Yamaha R15 akan dijual pada akhir Maret atau awal April.

Liputan6.com, Bogor - Meski telah dibuka selubungnya di Sentul, Senin (23/1/2017) kemarin, namun Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum memproduksi masal all new Yamaha R15. Dengan begitu, penjualannya tidak dilakukan saat ini juga.

Sayangnya, dalam acara yang dihelat di Sirkuit Sentul itu, pejabat Yamaha enggan membocorkan kapan persisnya all new R15 akan mengaspal. Dyonisius Beti, Vice President Director PT YIMM mengatakan pada semester ini, tanpa memberitahu bulan pasti.

"Hari ini perkenalan produk. Tentu kita masih dalam tahap persiapan. Produksi massal dan penjualannya semester satu, mungkin kuartal satu atau dua," ujar Dyon.

Namun demikian, di kesempatan yang sama Dion juga mengatakan R15 baru akan dijual setelah semua R15 lawas yang masih ada di dealer-dealer terjual habis. R15 lama masih ada stok hingga 1,5 hingga 2 bulan ke depan.

"Nanti begitu stok tipis, new model muncul. Ada masa kosong (antara habisnya produk lama dan penjualan produk baru)," tambah Dion. Agar stoknya cepat habis, Yamaha memberikan potongan harga khusus sebesar Rp 2 juta.

Jika patokannya adalah jumlah stok itu, dan setelahnya ada "masa kosong", maka kemungkinan besar all new R15 akan mulai dijual pada akhir Maret atau awal April.

Selain belum memberikan tenggat waktu pasti, Yamaha juga belum menginformasikan harga motor sport itu. Dion hanya menjanjikan R15 akan memiliki harga yang terbaik. "Saat penjualan dimulai, baru kami akan umumkan harganya," tutup Dion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.