Sukses

Yamaha XMax Meluncur Jelang Lebaran?

Pejabat Yamaha Indonesia mengatakan bahwa skutik premium Yamaha XMax akan diluncurkan pada semester dua tahun ini.

Liputan6.com, Bogor - Salah satu produk andalan yang diperkenalkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tahun lalu adalah Yamaha XMax. Matik premium ini dipamerkan bersama lima model baru lain.

Meski begitu, sejauh ini Yamaha XMax belum mengaspal. Walaupun pada ajang IMOS Yamaha membuka keran pemesanan. Pemesanan sendiri ketika itu mencapai 150-an unit.

Saat itu disebutkan bahwa motor ini akan mulai didistribusikan pada awal 2017. Namun sepertinya, penjualannya akan molor hingga semester kedua.

Hal ini diungkapkan oleh Dyonisius Beti, Vice President Director PT YIMM. Menurutnya, sejauh ini mereka masih mempersiapkan segala sesuatunya.

"XMax belum sekarang. Mungkin semester kedua. Jualan jelang Lebaran akan booming. Daya beli lebih tinggi. Tapi mungkin juga lewat Lebaran," ujar Dyon, di sela peluncuran all new R15 di Sirkuit Sentul, Senin (23/1) kemarin.

Untuk diketahui, Idul Fitri tahun ini jatuh pada akhir bulan Juni. Juni sebetulnya masih masuk ke dalam kalender semester pertama, meski sudah di penghujungnya.

Sebagai informasi tambahan, skutik berkapasitas 250 cc ini di segmennya tidak banyak pesaing. Tercatat, pesaing terdekat skutik berkapasitas 200-300 cc di Indonesia hanyalah Suzuki Burgman 200 dan SYM Joymax bermesin 250 cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.