Sukses

Di Benua Biru, Honda Berlari Paling Cepat

Honda resmi menjadi pabrikan mobil mainstream dengan pertumbuhan paling cepat di seantero Eropa tahun 2016.

Liputan6.com, London - Honda resmi menjadi pabrikan mobil mainstream dengan pertumbuhan paling cepat di seantero Eropa tahun 2016.

Menurut data dari European Automobile Manufacturers' Association, sebagaimana dikutip dari automotiveworld.com, penjualan Honda di Benua Biru itu mencapai 159.126 unit, atau naik hingga 20,8 persen dibanding tahun sebelumnya.

Peningkatan itu adalah yang tertinggi di antara pabrikan lain, bahkan Toyota yang merupakan pabrikan terbesar di dunia. Peningkatan ini juga jauh melampaui kenaikan pasar otomotif secara keseluruhan yang hanya meningkat 6,8 persen.

Salah satu faktor pendorong keberhasilan ini adalah permintaan yang tinggi terhadap beberapa model, terutama HR-V, Jazz, dan Civic. HR-V terjual sebanyak 34.921 unit. Jazz dijual hingga 39.613, atau naik sampai 26 persen.

Pasar dengan tingkat pertumbuhan tertinggi adalah Italia. Di sana penjualan Honda naik hampir 100 persen, persisnya 98 persen. Pasar besar lainnya adalah Finlandia dan Portugal. Di dunia negara itu penjualan Honda meningkat masing-masing 47 dan 38 persen.

Jean-Marc Streng, General Manager, Automobile Division, Honda Motor Europe mengaku senang dengan hasil ini. Ia menyebut tahun lalu sebagai "tahun kebangkitan penjualan."

"Saya senang melihat pertumbuhan yang kuat di berbagai produk, terutama Civic di tahun akhir. Civic baru mulai dijual baru dijual dalam beberapa minggu, dan akan memberikan momentum positif lebih lanjut di 2017," ujar Streng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini