Sukses

Punya Warna Baru, Harga Honda PCX Jadi Rp 40 Jutaan

Honda PCX 150 memiliki warna baru. Harganya kini menjadi Rp 40,050 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen skutik bongsor bermesin 150 cc memang tengah naik daun. Yamaha misalnya, langsung berjaya ketika menetaskan N-Max ke pasaran. Sementara Honda, belum punya produk yang pas untuk melawan kompetitornya tersebut.

Kendati begitu, Astra Honda Motor (AHM) bukan berarti kehilangan angin. Ia menyegarkan Honda PCX 150 dengan menyediakan warna baru. Harganya kini menjadi Rp 40,050 juta.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Honda PCX memiliki warna Exclusive Poseidon Blue, yang sekaligus melengkapi varian warna premium yang ada sebelumnya, yakni Masterpiece Matte Black dan Glamour White.

Tak mau disamakan dengan skutik bongsor 150 yang lain, Honda menggunakan cara khusus untuk meniagakan PCX. Mereka memanfaatkan 145 jaringan Wing Dealer dan Big Wing Honda di Indonesia. Sebagaimana diketahui, jaringan ini biasanya menjual motor gede dan model CBU.

Honda PCX mengusung mesin 150 cc eSP (Enhance Smart Power) yang dilengkapi fitur ACG Starter serta Idling Stop System (ISS). Fitur ISS diklaim Honda mampu meningkatkan konsumsi bahan bakar, sebab mesin akan mati saat berhenti lebih dari 3 detik dan cukup menyenggol tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Sistem pengereman combi brake hidrolis dengan tiga kaliper turut disertakan.

Fitur lainnya, lampu Honda PCX sudah LED, speedometer full digital, ada lampu hazard, juga answer back system yang terintegrasi dengan remote control alarm. Motor ini juga punya DC socket yang beada di konsol boks sisi depan.

Honda PCX diklaim memiliki kapasitas tangki yang paling besar di kelasnya, yakni 8 liter. Sementara ada bagasi berkapasitas 25 liter yang bisa digunakan untuk menyimpang helm full-face.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.