Sukses

Mazda CX-5 Tujuh Penumpang Lahir Tahun Ini?

Liputan6.com, Tokyo - Potensi pasar sport utility vehicle (SUV) yang terus tumbuh membuka peluang bagi para pabrikan untuk memperkuat posisi mereka. Mazda misalnya, akan merilis sebuah varian baru dari model CX-5.

Menurut laporan dari Livedoor, Mazda CX-5 akan memiliki varian tujuh penumpang dan akan diliris ke pasar pada tahun ini. Awalnya, mobil itu bakal debut di Jepang terlebih dahulu dan kemudian menyusul ke pasar lain.

Kabarnya, Mazda CX-5 tujuh penumpang bakal tersedia dalam mesin SKYACTIV-G 2,0 liter, SKYACTIV-G 2,5 liter, dan Diesel dengan mesin SKYACTIV-D 2,2 liter. Kemudian transmisinya menggunakan SKYACTIV-DRIVE otomatis enam-percepatan.

Sejauh ini, belum ada informasi soal dimensi CX-5 tiga baris kursi ini. Harga mobil ini dikatakan bakal lebih mahal dibanding varian lima kursi CX-5.

New Mazda CX-5 menjadi model yang cukup digemari. Mereka mampu menjual SUV lima penumpang itu sebanyak 2.500 unit per bulan di Jepang.

Mobil yang diperkenalkan pada Los Angeles Auto Show 2016 itu dibanderol US$ 21.370 atau setara Rp 286 juta. Harga itu untuk varian yang menggunakan mesin 2,0 liter SKYACTIV-G dan penggerak roda depan.

Sedangkan, new Mazda CX-5 yang pakai mesin 2,5 liter SKYACTIV-G berpenggerak seluruh roda (AWD) harganya US$ 23.340. 

Tampilan baru new Mazda CX-5 tersebut meliputi grill, lampu utama dan lampu belakang yang lebih tipis. Jenama Jepang itu turut melakukan ubahan pada roofline dan pilar C dengan sudut menajam. New Mazda CX-5 dibangun terinspirasi dari CX-3 dan XC-9. New CX-5 lebih lebar 10 mm dibandingkan pendahulu.

Selain eskterior, interior turut mengalami penyegaran dengan revisi pada setir three-spoke, tombol start engine, serta layar 4,6 inci yang jadi instrumennya.

Tersedia pula layar 7 inci sebagai head unit yang mirip dengan mobil keluaran Mercedes-Benz. Tak ketinggalan ada sound system berbasis Bose dengan 10 speaker dan sistem konektivitas Mazda Connect.

Artikel Selanjutnya
Akhirnya Harga Mazda CX-5 Keluar Juga, Mahal?
Artikel Selanjutnya
Baru Meluncur, New Honda Jazz Terjual Lebih dari 1.000 Unit