Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Parkir Motor Sport dan Yamaha R15

Liputan6.com, Jakarta Pembicaraan tentang Yamaha R15 masih hangat. Tapi ternyata soal parkir motor sport lebih menyita perhatian siang ini. Berikut ringkasan berita populer tersebut:

1. Motor Sport Jangan Sering Kehujanan
Sepeda motor jenis sport ternyata tidak disarankan diparkir parkir pada area terbuka. Apalagi dibiarkan terkena air hujan dalam jangka waktu yang lama. Demikian dikatakan kepala bengkel Astra Honda Motor, Eko Eddy Saputro.

Menurut Eko, ada sejumlah risiko yang bisa berdampak buruk pada motor sport. Guyuran air hujan bisa menyelinap masuk ke dalam tangki bensin melalui seal karet. Selengkapnya baca di sini.

2. Yamaha R15 Andalkan VVA demi Dongkrak Perfoma, Teknologi Apa Itu?
All new Yamaha R15 yang diluncurkan di Sirkuit Sentul, Senin (23/1/2017) kemarin dibekali dengan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi ini terhitung baru. Yamaha baru menyematkannya pada NMax dan Aerox 155.

Lantas, apa sebetulnya teknologi ini? Apa pula keuntungannya? Menurut beberapa sumber, VVA secara sederhana adalah teknologi yang memungkinkan torsi atau tenaga pada sepeda motor tetap terjaga di semua putaran mesin, baik di rpm rendah atau tinggi. Selengkapnya baca di sini.

3. Dua Hal yang Biasa Bikin Shock Absorber Rusak
Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, keberadaan shock absorber (shock breaker) sangat dibutuhkan. Sebab, shock absorber mampu meredam kejutan pada saat sepeda motor diperlambat atau mengalami goncangan keras di jalanan. Alhasil, pengemudi dan penumpang tidak terjungkal.

Namun ternyata untuk merawat shock absorber cukup mudah, yaitu dengan cara rajin mencuci. Hal itupun disampaikan Kepala Bengkel Honda, Astra Motor Jakarta, Eko Eddy Saputro. Selengkapnya baca di sini.