Sukses

Eclipse, Crossover Baru Mitsubishi?

Mitsubishi Motors Corp nampaknya tidak mau absen turut serta mengambil keuntungan dari melejitnya segmen crossover di pasar otomotif dunia.

Liputan6.com, Jenewa Mitsubishi Motors Corp nampaknya tidak mau absen turut serta mengambil keuntungan dari melejitnya segmen crossover di pasar otomotif dunia. Mereka kabarnya akan merilis mobil baru di pameran Geneva Motor Show, awal Maret nanti.

Dilaporkan Automotive News, mobil ini akan berada di antara model Outlander dan Outlander Sport. Artinya, dimensi mobil baru itu nanti akan lebih besar dari Outlander Sport, namun lebih kecil ketimbang Outlander.

Dengan begitu, crossover ini akan jadi penantang langsung dari Nissan Qashqai. Mitsubishi mengatakan bahwa mobil baru ini akan membuat merek mereka dilirik konsumen baru.

Berdasarkan gambar penggoda (teaser) yang disebar beberapa waktu yang lalu, diketahui bahwa desain mobil ini mirip dengan mobil konsep bernama XR PHEV. Konsep itu pertama kali dipamerkan di Tokyo Motor Show 2013 dan, diperkenalkan lagi di Geneva Motor Show 2015.

Sejauh ini, baru gambar penggoda itu yang mereka informasikan. Belum ada informasi lain, seperti spesifikasi mesin atau nama. Namun laman Autoblog menyebut crossover Mitsubishi ini akan berlabel Eclipse.

Di Indonesia sendiri, Mitsubishi telah dipastikan akan memproduksi massal mobil konsep bernama XM Concept. Secara umum, bentuknya mirip dengan apa yang akan diperkenalkan di Jenewa. Keduanya punya desain "berani" dan futuristik.

Kemungkinan informasi lebih jauh soal mobil ini baru akan dibeberkan saat peluncuran. Namun mungkin juga akan diketahui beberapa waktu sebelumnya. Kita tunggu saja!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.