Sukses

Rakitan Lokal, Mitsubishi Pajero Sport Turun Harga?

Pabrik baru PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang terletak di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, akan beroperasi pada April nanti.

Liputan6.com, Semarang - Pabrik baru PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang terletak di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, akan beroperasi pada April nanti. Pabrik ini akan membuat beberapa mobil, di antaranya adalah Pajero Sport.

Selama ini, Pajero Sport masih diimpor dari Thailand. Dengan memproduksi di dalam negeri yang akan membuat biaya produksi lebih rendah, akankah sport utility vehicle andalan Mitsubishi ini turun harganya?

Imam Choeru Cahya, Head of Mitsubishi Motors Corp (MMC) Sales and Marketing Group KTB, mengatakan bahwa soal penentuan harga tidak hanya didasarkan pada aspek ongkos produksi. Ada banyak variabel lain yang juga patut dipertimbangkan.

"Faktor penentuan harga itu banyak. Bukan hanya soal produksi lokal. Misalnya kelengkapan fitur, apakah ada yang berubah atau tidak. Untuk harga nanti diinformasikan," ujar Imam di Semarang, Rabu (25/1/207) kemarin.

Imam memang belum memberikan informasi pasti soal fitur-fitur. Namun ia mengatakan bahwa soal fitur dipilih berdasarkan kebutuhan konsumen. "Dan konsumen sejauh ini belum ada yang minta downgrade," tambah Imam.

Pajero Sport dipastikan akan jadi model pertama yang bakal diproduksi di pabrik ini. Kandungan lokalnya diharapkan lebih dari 30 persen dan akan terus meningkat. Pajero Sport yang dibuat di sini hanya akan memenuhi permintaan lokal, bukan untuk kebutuhan ekspor.

Selain Pajero Sport, pabrik baru Mitsubishi ini juga akan memproduksi low MPV murah yang konsepnya bernama XM Concept, serta pikap L300.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini