Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Donald Trump dan Industri Otomotif AS

Liputan6.com, Jakarta Gebrakan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat juga terjadi di sektor otomotif. Sebelumnya Ford dan Toyota diusik. Trump meminta agar AS tetap jadi basis produksi. Berikut ringkasan berita populer itu:

1. Bos Ford, GM, dan Fiat Menghadap Donald Trump
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya bertemu langsung dengan bos pabrikan otomotif. Selasa (24/1) kemarin, ia bertemu dengan CEO dari Detroit 3, merek-merek mobil terbesar AS - Ford Motor Co, Mobil Fiat Chrysler dan General Motors.

Dilaporkan Automotive News, dalam pertemuan yang dihelat di Gedung Putih itu ada beberapa hal penting yang dibicarakan. Salah satunya adalah permintaan Trump agar mereka tetap menjadikan AS sebagai basis produksi. Selengkapnya baca di sini.

2. Ford GT 2017 Lebih Cepat daripada Ferrari 458 Speciale
Ford belum mengungkap soal seberapa buas mobil supercar GT yang dipamerkan di Detroit dua tahun lalu. Publik tentu dibuat penasaran dengan performa sesungguhnya.

Kala itu, Blue Oval hanya menjabarkan bila Ford GT mengusung mesin biturbo 3,5 liter V6 yang mampu memproduksi 647 Tk pada 6.250 rpm dan torsi 745 Nm pada 5.900 rpm. Sementara bobot mobil ini capai 1,3 ton lebih. Selengkapnya baca di sini.

3. Yamaha FZ25, Byson Naik Kelas!
Yamaha India resmi merilis Yamaha FZ25. Motor sport ini merupakan generasi penerus dari Yamaha FZ atau di Indonesia lebih dikenal sebagai Yamaha Byson.

Desainnya berubah total dari pendahulunya. Itu bisa dilihat dari cover lampu, tangki, shroud hingga buritan. Knalpot juga berganti model namun tetap mempertahankan dimensinya yang gambot. Selengkapnya baca di sini.