Sukses

Apa Kabar Crossover Datsun?

Hadirnya model ketiga itu (Go-Cross) sudah pasti akan dilengkapi dengan pilihan transmisi manual dan otomatis .

Liputan6.com, Bandung - Konsep crossover Datsun yang sempat dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) edisi 2016 bakal disiapkan Datsun sebagai model ketika mereka di pasar Tanah Air. Sebelumnya, mereka baru punya dua model Datsun Go Panca dan Go+ Panca.

Ketika ditanya soal nasib crossover itu, Head of Datsun Indonesia Indriani Widjaja tak bisa berkomentar banyak. Meskipun, dia tak menampik bahwa strategi penyegaran model yang sudah ada dan produk baru jadi agenda mereka tahun ini.

Kata dia, hadirnya model ketiga itu sudah pasti akan dilengkapi dengan pilihan transmisi otomatis dan manual. Sayangnya, dia juga tak bisa menjelaskan, mana yang lebih dahulu keluar, apakah Datsun Go Panca dan Go+ Panca otomatis atau model ketiga.

"Intinya varian otomatis dan model ketiga akan kami keluarkan," kata Indri.

Sebagaimana diketahui, crossover ini sengaja dipajang di GIIAS 2016 untuk memamerkan mobil masa depan Datsun pada pengunjung.

Dibanding line-up Datsun yang lain, mobil konsep ini punya grill segi enam khas yang yang lebih besar, serta dilengkapi dengan sentuhan black chrome. Mobil ini punya LED headlights dengan high beam dan fog lamp yang terpisah.

Ground clearance (jarak terpendek dari tanah) juga lebih tinggi. Kabin yang dapat memuat lima orang ini juga diklaim punya kabin yang lebih luas. Sementara itu, konsep crossover diadopsi dengan cara memberikan fender berdesain agresif dan alloy rim berukuran 17 inci.

Kei Kyu, Datsun Executive Designer Director Nissan Motor Co merangkum desain Datsun GO-cross Concept ini ditujukan untuk generasi muda. "Mobil ini secara spesifik dibuat untuk mewujudkan mimpi serta memenuhi preferensi generasi baru pengendara mobil," ujar Kyu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini