Sukses

Midnight Racer, Motor Listrik Jadul Bergaya Streetfighter

Liputan6.com, Modena - Pabrikan superbike bertenaga listrik asal Italia, Energica, meluncurkan sepeda motor listrik baru. Kali ini, motor yang mereka beri nama Midnight Racer mengusung styling streetfighter.

Motor ini, sebagaimana dikutip dari Motorcycle News, Jumat (27/1/2017), adalah Eva yang telah dimodifikasi sedemikian rupa bersama Apache Costom Motorcycles. Eva adalah naked bike yang diperkenalkan pada Maret tahun lalu.

Menurut Apache, styling motor ini terinspirasi dari pebalap Grand Prix tahun 70-an, serta menggunakan fairing kustom.

Menariknya, modifikasi dilakukan secara handmade, yang menghabiskan waktu pengerjaan hingga 280 jam. Cat The British Racing Green membuat motor ini nampak elegan. Apalagi lampu utamanya sendiri diperoleh dari mobil reli tua. Unik.

"Ini adalah perpaduan sempurna dari masa lalu, sekarang, dan masa depan," ujar juru bicara Apache, saat ditanya tentang konsep modifikasi.

Tenaga motor berasal dari motor listrik 100 kW, yang juga digunakan pada model Eva. Dengan begitu, Midnight Racer sama-sama dapat melaju hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik, dengan jangkauan sejauh 210 km dalam satu kali isi ulang.

Sistem penggerak didukung oleh permanent magnet (PMAC) berpendingin oli dengan transmisi otomatis. Tenaga maksimum motor mencapai 95 Tk dengan torsi 170 Nm.

Tidak disebutkan apakah motor kustom ini dibuat untuk produksi massal atau tidak. Tidak dijelaskan pula berapa harganya. Namun sebagai gambaran saja, Eva dibanderol denga harga mulai dari US$ 34.544 atau setara Rp 460 juta.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?