Sukses

Cara Komunitas Avanza-Xenia Peduli Berkendara di Jalan Raya

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar acara Kopdar Lintas Chapter dan Cabang Tiga (KLCC) di Lampung pada akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Para pemilik Avanza-Xenia yang tergabung dalam AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar acara Kopdar Lintas Chapter dan Cabang Tiga (KLCC) di Lampung pada akhir pekan lalu.

Menurut Chairul M Putra, Ketua Umum AXIC, KLCC 3 terasa spesial, karena dibarengi dengan kegiatan coaching clinic dengan tema ‘Road Safety with Family’.

Coaching clinic di Lampung menjadi pembuka coaching dengan tema serupa di empat kota lain di Pulau Sumatera, yakni Palembang, Pekanbaru, Bukit Tinggi, dan Medan pada Mei nanti. 

“Sejalan dengan prinsip Toyota, di mana kepemilikan mobil harus dibarengi dengan pengetahuan dan skill yang memadai terhadap berkendara yang aman,” ujar Putra dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/1). 

Untuk mendapatkan ilmu pengetahuan lebih, hadir pula instruktur senior Rudi Novianto dari Sentul Driving Course (SDC). Para peserta coaching mendapat materi menarik soal perilaku berkendara yang berbahaya, potensi bahaya di jalan, dan pengecekan kondisi mobill dengan sistem TOWER (tires, oil, water, electrical, rubber, plus papers/registration).

Suasana coaching semakin menarik ketika pemaparan fungsi seat belt, jumper baterai, dan blind spot awareness lewat pemutaran video.

Putra juga menyatakan, kegiatan kali ini sengaja dilakukan sebagai bentuk komitmen AXIC untuk menciptakan kondisi jalan lebih aman dan menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Bahkan hampir 13 tahun berdiri, club mobil ini juga menaati lima tema smart driving, yakni Anti-Bahu Jalan Tol, Seat Belt for All, No Texting While Driving, No Hazard Just For Emergency Only, dan Think Before Cross the Flood. 

Sementara perjalanan dalam acara KLCC 3 sendiri, para peserta yang jumlahnya mencapai 200 chapter dan cabang di seluruh Indonesia, menggelar touring  dengan mengunjungi obyek wisata di Bandar Lampung seperti Pantai Mutun dan Pulau Tangkil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini