Sukses

Indonesian MiniGP, Pencarian Bakat Pembalap Muda Lewat Motor Mini

Indonesian MiniGP (IMGP), lomba balap sepeda motor mini, akan kembali dihelat tahun ini. IMGP akan dilaksakan mulai hari Minggu (29/1/2017).

Liputan6.com, Bekasi - Indonesian MiniGP (IMGP), lomba balap sepeda motor mini, akan kembali dihelat tahun ini. Event yang juga pernah diadakan tahun lalu ini akan diselenggarakan sebanyak lima seri di Bekasi, Tangerang, Bogor, dan Jakarta.

Bekasi menjadi lokasi pertama penyelenggaraan acara. IMGP akan dilaksanakan mulai hari Minggu (29/1/2017), di Revo Town, Bekasi.

Ergus OEI, Penggagas Acara, mengatakan bahwa IMGP pada dasarnya berniat untuk mengajak para pembalap cilik untuk mengetahui dunia balap yagng sesungguhnya. "Tidak hanya bicara fisik atau skill, tapi juga disiplin dan attitude sebagai pembalap," ujar Ergus, dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (27/1/2017).

Untuk mendukung maksud tersebut, penyelenggara menggandeng 43 sekolah balap binaan pembalap Indonesia M. Fadli. Dengan ditangai oleh pembalap profesional, Ergus berharap akan lahir pembalap muda yang dapat berprestasi di kemudian hari.

Sedikit berbeda dari tahun lalu, IMGP 2017 membuka kelas yang lebih banyak, yaitu Wanita 7-13 tahun, Pro Junior 7-10 dan 11-15, serta Mini Supermoto Open.

Heru Nugroho, Ketua Pelaksana IMGP, mengatakan bahwa penambahan kelas ini dimaksudkan agar orang yang ikut dalam event pencarian bakat ini semakin banyak. "Kami membuka kesempatan bagi para pembalap untuk bisa berdiri di podium," tambah Heru.

Pembalap di kelas Pro Junior dan Pro Pembalap akan memperebutkan Piala Wakil Walikota dan Kapolrestro Bekasi Kota dan uang pembinaan untuk podium tertinggi. Sementara semua pembalap di kelas anak akan mendapat sertifikat dan piala.

"Untuk balapnya para pemenang akan diganjar Rp 1 juta untuk juara satu, Rp 500 ribu untuk juara dua, dan untuk juara tiga Rp 300 ribu. Sedangkan juara keempat dan kelima akan diberikan piala," tutup Ergus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.