Sukses

Suzuki Racik Skutik Penantang Yamaha NMax, Seperti Apa?

Sejak pertama kali dilahirkan, Yamaha NMax langsung menggebrak pasar roda dua nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pertama kali dilahirkan, Yamaha NMax langsung menggebrak pasar roda dua nasional. Sejumlah pabrikanpun langsung bereaksi.

Honda dikabarkan tengah mempersiapkan lawan dari NMax. Namun sayang belum ada informasi lanjutan kapan produk itu akan dirilis.

Seakan tak mau ketinggalan, Suzuki juga menyatakan minatnya bermain di kelas skutik gambot 150 cc. "Skutik 150 sedang kita rencanakan. Tapi belum bisa kita kasih tahu sekarang. Kita maunya cepat, tapi kita butuh waktu juga untuk menghadirkannya," papar Managing Director 2W PT. SIS Seiji Itayama di Sirkuit International Sentul, Kamis (26/1).

Meski masih malu-malu untuk mengumbar informasi, Itayama-san mengindikasikan skutik barunya nanti memiliki fitur-fitur yang tersemat pada NMax. "Minimal sama seperti NMax, ada LED, discbrake juga," bisiknya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, telah terjadi perubahan tren market sepeda motor di Indonesia. Kebanyakan konsumen ingin naik kelas dari motor yang selama ini mereka gunakan.

"Selama ini karena konsumen butuh motor untuk dipakai sehari-hari menggunakan 110-125 cc tapi makin lama berubah karena ingin meningkat pakai yang 150 cc. Dari komoditi sudah pindah ke lifestyle," urainya.

Ia juga menyebutkan, skutik anyarnya nanti bakal diproduksi di pabrik Tambun, Bekasi, Jawa Barat. "Kalau lihat pasarnya, harusnya di produksi di sini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.