Sukses

Didier Drogba Ditawari Mobil Lapis Baja

Liputan6.com, Quebec - Corinthians, klub sepakbola asal Brasil, nampaknya sangat bernafsu untuk memboyong Didier Drogba dari klub asal Kanada yang bermain di Liga sepak bola Amerika Serikat (MLS), Montreal Impact.

Dalam tawaran kontrak yang dilansir goal.com, disebutkan bahwa salah satu ganjaran yang akan diperoleh Drogba adalah "1 armored car model SUV". Disebutkan bahwa SUV yang dimaksud adalah Knight XV Armoured, produksi Conquest Vehicles.

Menurut laman resmi mereka, Knight XV Armoured adalah mobil andalan milik Conquest. Disebutkan bahwa ini adalah SUV mewah yang terbuat dari tangan, dan sepenuhnya berlapis baja karena terinspirasi dari kendaraan militer.

Kaca mobil dibuat dari bahan balistik, yang telah diuji sedemikian rupa dengan tes yang sulit. Bahkan engselnya dilengkapi sistem khusus untuk menopang berat pintu yang sangat berat. Semua materialnya disertifikasi oleh H.P. White Laboratory, Inc, laboratorium independen penguji balistik terkenal dari Amerika Serikat (AS).

Knight XV Armoured hadir dengan dua varian mesin, pertama, mesin bensin Ford V10 6,8 liter, serta mesin Diesel Ford V8 6,7 liter. Mesin bensinnya hasilkan tenaga 326 Tk, sementara mesin Dieselnya keluarkan tenaga maksimal 300 Tk.

Selain mobil yang aman terhadap serangan-serangan senjata ini, Corinthians juga menawarkan Drogba dengan upah bulanan mencapai US$ 120 ribu, tiket pesawat eksklusif Brasil-Eropa pulang-pergi, serta satu rumah mewah.

Tawaran tersebut, menurut laman Sports Mole, telah disetujui oleh perwakilan Drogba. Jika transfer ini terwujud, Didier Drogba berpotensi mengikuti jejak Ronaldo Luiz dengan pensiun di Corinthians. Ronaldo pensiun di Corinthians pada 2011.

Artikel Selanjutnya
McLaren 570S Atap Terbuka Meluncur 2017
Artikel Selanjutnya
Ferrari Klaim Performa Mesinnya Setara Mercedes