Sukses

Penunggang Maxi Yamaha se-Jabodetabek Kumpul di Cibubur, Ada Apa?

Seribuan penunggang Max Series Yamaha dari wilayah Jabodetabek menghadiri event bertajuk #MAXIYAMAHADAY

Liputan6.com, Jakarta - Seribuan penunggang Max Series Yamaha dari wilayah Jabodetabek menghadiri event bertajuk #MAXIYAMAHADAY yang berlangsung di Taman Wiladatika, Cibubur, Sabtu (29/1/2016).

Acara yang diselenggarakan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bertujuan untuk memperkenalkan MAXI Yamaha atau line up skutik premium Yamaha yang meliputi Yamaha NMax, XMax dan T-Max.

Ketua Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Achobule Patauri mengatakan, digelarnya acara ini untuk menyambut kehadiran saudara baru di keluarga Max Series, yakni X-Max yang sebelumnya telah diperkenalkan saat gelaran IMOS 2016 lalu.

"Jadi ini (Maxi Yamaha) mau dibuat seperti R-Series, tipe R Yamaha (R15, R25, R6 dan R1) ada family-nya, jadi tipe Max ingin ada family-nya juga karena sudah ada NMax dan TMax jadi tinggal tunggu saudara barunya. Yang jelas produk ini sudah ditunggu-tunggu oleh Maxi Society," katanya di sela acara.

Max Series Yamaha terdiri dari TMax, XMax dan NMax (Septian/Liputan6.com)

Lebih lanjut Acho menyampaikan, tercatat 60-70 klub dan komunitas menghadiri acara yang berlangsung dari pagi sampai sore hari ini. "Jumlahnya kurang lebih seribuan orang," tambahnya.

Sederet kegiatan mewarnai acara ini, seperti MAXI Touring yang dilakukan di tiga titik pemberangkatan yaitu dari Yamaha Flagship Shop Jakarta serta Area Representative Office Yamaha di Bogor & Tangerang, MAXI Photo Competition, MAXI Modification Contest hingga aneka games dan hiburan seru.

Pantauan Liputan6.com, meski hujan lebat sempat mengguyur antusiasme tamu acara ini tidak luntur. GoMax misalnya, komunitas penunggang NMax yang merupakan driver ojek online itu sangat bersemangat dan ikut bernyanyi bersama pengisi acara.

GoMax nampak bersemangat mengikuti acara (Septian/Liputan6.com)

Sebagai informasi, event di Jabodetabek ini mengawali rangkaian acara #MAXIYAMAHADAY nasional. Berturut-turut setelah acara di Cibubur ini, akan dilaksanakan #MAXIYAMAHADAY di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta Sumatera Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.