Sukses

Hapus Imej Negatif, HDCI Bangun Masjid

Liputan6.com, Garut - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) berusaha menghapus imej negatif yang melekat pada anak motor khususnya penunggang motor gede (moge) yang dianggap arogan ataupun mementingkan diri sendiri dengan cara melakukan bakti sosial.

Adapun baksos yang dilakukan adalah membangun Masjid Al Hikmah di Jalan Raya Bayongbong Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Masjid ini dihadiri Ketua Umum HDCI, Sekjend HDCI, Pengda Jabar, Jakarta, dengan Pengurus cabang HDCI dan Bupati Kab Garut beserta jajaran Muspida, Kapolres, Dandim dan juga masyarakat sekitar.

"Kami sebagai pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Garut sangat berterimakasih dan bersyukur atas semangat HDCI yang proaktif melakukan aksi pembangunan Masjid Al Hikmah ini," papar Bupati Kab Garut Rudy Gunawan.

Peletakan batu pertama oleh Ketum HDCI Nanan Soekarna (ist)

Sementara itu, Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna menyampaikan, melalui bakti sosial ini HDCI ingin membangun citra yang baik dan positif tentang anak motor bagi kalangan masyarakat daerah. HDCI juga melakukan hal-hal rohani yang berguna bagi bikers itu sendiri dan juga bagi saudara sebangsa Indonesia yang penuh dengan keragaman.

"Kami melakukan ini dengan ikhlas dan penuh rasa persaudaraan yang mengerti akan keperluan untuk berbakti dan sholat meningkatkan iman kepercayaannya," terang Nanan dalam keterangan resminya.

Humas & Media HDCI Ferdo menyebutkan, HDCI sangat berkepentingan untuk membangun image anak motor yang berguna bagi lingkungannya dan masyarakat luas. "Pembangunan Masjid Al Hikmah adalah bukti nyata hasil kebersamaan di organisasi HDCI," ujarnya.

"Perjalanan masih panjang dan sudah sepatutnya masyarakat menanti aksi positif yang berguna dari anak motor," tutup Jeffrey Sekjend HDCI.

Artikel Selanjutnya
Hari Kebangkitan Nasional, PKB Gelar Bandung Lautan Mengaji
Artikel Selanjutnya
Taruna Merah Putih Ajak Warga Bogor Jaga Keutuhan NKRI