Sukses

Aneh, Pelaku Pencurian Mobil Mewah Ini Justru Pamer di Medsos

Pelaku pencurian Porsche Cayenne dan Macan di sebuah Kantor Pusat Porsche di Hapeville, Amerika Serikat pamer di Instagram.

Liputan6.com, Georgia - Biasanya, para pelaku pencurian selalu menghilngkan jejak usai beraksi. Namun hal itu berbeda dengan yang dilakukan seorang remaja di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

Ya, pelaku pencuri dua mobil, Porsche Cayenne dan Macan di sebuah Kantor Pusat Porsche di Hapeville, Amerika Serikat justru pamer aksinya ke Instagram.

Dilansir Carscoops, Senin, (30/1/2017), peristiwa ini diketahui terjadi pada 16 Januari lalu. Kala itu, seorang remaja dengan baju abu-abu memasuki lahan parkir Porsche. Dia pun melompat dan nekat mengambil sejumlah kunci mobil yang terdapat di sebuah truk bongkar muat.

Aksi ini sempat terekam kamera CCTV. Dari rekaman tersebut, pelaku yang bermodal kunci curian, berhasil menggondol Porshce Cayenne Turbo di halaman parkir, lalu kabur.

Namun ternyata selang beberapa menit, pelaku kembali datang. Kali ini dia mencuri Porsche Macan Turbo berkelir putih. 

Pelaku sempat terpergok petugas Porche. Hanya saja, kali ini dia benar-benar nekat karena hampir menabrak petugas dengan mobil yang cukup kencang.

Kejadian ini sempat dilakukan pengejaran oleh pihak berwajib. Hanya saja, polisi mengurungkannya dengan alasan keselamtan. Sang pelaku memacu Porsche tersebut hingga 160 km/jam. Kendati demikian tak perlu waktu lama untuk mencari mobil curian. Sebab dua hari kemudian, sang polisi berhasil menemukannya.

Sementara menurut Dailymail, kondisi Porsche Cayenne cukup memprihatinkan. Sebab bagian depan mengalami kerusakan. Saat ditemukan, bagian dalam mobil tersebut ditemukan sepucuk pisau, sarung pistol dan sisa rokok ganja.

Menurut petugas, selain seorang pelaku yang telah diketahui identitasnya melalui Instagram, setidaknya masih ada dua orang pelaku lain yang ikut dalam peristiwa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.