Sukses

Jagoan Baru MotoGP, Suzuki GSX-RR 1000 Resmi Hadir

Tim balap Suzuki Ecstar resmi memperkenalkan GSX-RR 1000 baru untuk bertanding di ajang motoGP 2017, Minggu (29/1) kemarin.

Liputan6.com, Tokyo - Tim balap Suzuki Ecstar resmi memperkenalkan GSX-RR 1000 baru untuk bertanding di ajang motoGP 2017, Minggu (29/1) kemarin. Pembukaan selubungnya dilakukan oleh dua pembalap mereka, Andrea Iannone dan Alex Rins.

Dapat terlihat pada gambar di atas, livery Suzuki GSX-RR 1000 masih didominasi warna biru sebagai warna kebanggaan mereka. Namun pada motor baru ini, warna dasar biru ini dikombinasikan oleh lebih banyak garis kuning.

Di luar itu, GSX-RR 1000 ini juga masih dilengkapi banyak emblem sponsor, dari mulai Michelin, Motul, Akrapovic, hingga NGK. Sementara dalam hal desain fairing, Suzuki Ecstar mengaku yang dipamerkan ini belum final. Masih ada beberapa penyesuaian.

Pemimpin Proyek Suzuki Ecstar, Satoru Terada, mengatakan bahwa pada dasarnya apa yang mereka tingkatkan adalah pada bagian mesin, sasis, termasuk sistem elektronik.

"Kami pikir kami punya GSX-RR yang benar-benar baik untuk musim mendatang. Kami harus tetap meningkatkannya di beberapa daerah seperti di bagian elektronik, tapi secara keseluruhan kami puas," ujar Terada, dikutip dari cycleworld.com.

Di sektor mesin, GSX-RR 1000 masih menggendong mesin 1.000 cc DOHC. Kecepatannya bisa lebih dari 330 km/jam. Namun sebagai catatan, angka ini adalah spesifikasi motor tahun lalu. Belum diketahui apa spesifiknya peningkatan untuk tahun ini.

Terada menambahkan, dirinya dan tim sudah bekerja sangat keras untuk mengembangkan motor, terutama dalam dua musim terakhir. "Kami bisa melihat hasilnya pada musim 2016, jadi kami sangat senang telah mengarah ke jalur yang tepat," ujarnya.

Menanggapi perubahan ini, Iannone mengatakan bahwa pembaruan yang terjadi telah sesuai dengan keinginannya. Ia pun optimis untuk tahun ini. "Sasisnya bekerja dengan baik dan cocok dengan gaya berkendara saya," terang Iannone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini