Sukses

Pasang Multifunction Steering Wheel Aftermarket, Mungkin Saja

Liputan6.com, Jakarta Multifunction steering wheel ‎sudah menjadi salah satu fitur andalan mobil terbaru. Pasalnya, pengemudi bisa leluasa mengatur pilihan lagu atau volume suara, hanya dengan menekan tombol di lingkar kemudi.

Hanya saja, tak semua mobil teranyar dilengkapi fitur ini. Harga mobil berbicara. Varian termurah pastinua belum pakai fitur kendali ini.

Namun bagi Anda yang ingin memiliki fitur ini, bukannya tidak bisa. Coba cari ke pasar onderdil mobil. Pasti di beberapa tokonya ada yang menawarkan fitur kendali ini. Seperti di toko Mega Sarana Motor yang berlokasi di Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta.

"Saat ini banyak yang ingin pasang. Bahkan mobil Sigra dan Calya juga ada yang pasang. Ada yang plug and play ada yang juga ganti stirnya," ungkap Ikhsan Chan, pemilik Mega Sarana Motor saat ditemui Liputan6.com, Selasa, (31/1/2017).

Kata Ikhsan, untuk harga ‎sudah termasuk pasang multifunction steering wheel beraneka ragam, tergantung jumlah dari tombol yang diinginkan. Sebab, ada juga konsumen yang tidak hanya ingin fitur pengatur audio, tetapi ditambah tombol lainnya.

"Rata-rata, harganya antara Rp 1,5-2,5 jutaan, itu yang plug and play. Tapi kalau ganti semua bisa sekitar Rp 5 jutaan," ungkapnya.

Biasanya, kata Ikhsan, beberapa lingkar kemudi dengan merek yang sama, memiliki struktur atau bentuk yang juga mirip. Hal ini pula, bisa terjadi pada modul yang digunakan sehingga menjadi mudah.

Artikel Selanjutnya
Fitur Tak Biasa Suzuki Ignis, Apa Itu?
Artikel Selanjutnya
Pilihan Mobil Bekas yang Cocok Buat Emak-Emak