Sukses

Terkuak Teknologi yang Bikin All New Soul GT Lebih Irit BBM

All New Soul GT menawarkan keunggulan irit bbm yang luar biasa berkat teknologi yang dibenamkan oleh Yamaha.

Liputan6.com, Jakarta Segmen motor matik yang menjadi tren dimasyarakat menuntut pabrikan motor untuk kreatif menelurkan produk-produknya, termasuk mengusung teknologi yang canggih dan irit bahan bakar.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai produsen motor matik terdepan di Indonesia pun terus melakukan penyegaran untuk matik-matik populernya demi memenuhi kebutuhan pasar yang dinamis. Salah satunya adalah motor matik Yamaha All New Soul GT yang meluncur sejak pertengahan 2016 lalu.

All New Soul GT memiliki fitur baru yakni Advance Key System (AKS) dan Stop and Start System (SSS) yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern. All New Soul GT AKS SSS juga menawarkan keunggulan irit yang luar biasa. Bahan bakarnya
semakin irit serta ramah lingkungan dengan SSS, teknologi Blue Core dan Eco Riding Indicator.

Blue Core yang diperkenalkan pertama kali di tahun 2014 menjadikan mesin Efisien – Bertenaga – Handal, 50 persen lebih irit dibandingkan mesin karburator. Eco Indicator yang dapat digunakan pada Soul GT membuatnya semakin irit lagi karena bisa mengingatkan pengendara untuk berkendara dalam kecepatan stabil dan konstan (20 – 60 km/jam) sehingga berefek pada penghematan bahan bakar.

Teknologi SSS menghadirkan manfaat untuk keiritan bahan bakar dari fungsi-fungsinya yaitu untuk otomatis mematikan mesin dan Quick Start (mesin menyala lebih cepat) bahkan jika dibandingkan dengan kompetitor.

Cara Kerja Perangkat SSS

Untuk menyalakannya, tombol SSS pada posisi ON, kecepatan motor sudah pernah lebih dari 10 km/jam, suhu mesin minimal 50 derajat Celcius. Lalu untuk mengaktifkan SSS dilihat dari indikator SSS yang sudah menyala, SSS akan aktif saat pengendara berhenti 5 detik, yang sesuai dengan kondisi di Indonesia, handle gas (throttle) tertutup penuh. Mesin pun akan mati secara otomatis. Saat mesin mati, indikator SSS berkedip. Sedangkan Quick Start akan bekerja ketika buka gas motor lagi.

Desain Gagah

Yamaha All New Soul GT AKS SSS

Selain keunggulan bahan bakar yang makin irit, desain gagah All New Soul GT AKS SSS menunjang tampilannya yang menarik. Dua warna maskulin Masculine Matt Blue dan Iron Silver dan tampilan baru Speedometer dengan Indikator SSS, dan perangkat-perangkat lainnya odometer, indikator bahan bakar, indikator lampu sein, indikator lampu jauh, indikator Fuel Injection check, Indicator Eco.

Bodinya yang gagah dan compact tampak kokoh dengan garis bodi tajam. Emblem All New Soul GT AKS SSS 3 dimensi, handle seat model tanduk predator. Lampu LED lebih terang dan awet, tidak menyilaukan, dengan desain agresif. Velg dan ban tapak lebar ukuran 80/80-14M/C 43P (ban depan) dan 100/70-14M/C 51P (ban belakang), yang membuat lebih stabil saat bermanuver dan membuat tampilan makin gagah.

Dengan perangkat baru Advance Key System (AKS), All New Soul GT AKS SSS pun semakin praktis. AKS dengan Answer Back System memudahkan pemilik motor mencari motornya di parkiran dengan menekan tombolnya satu kali. Fungsi lain yang bekerja dari AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci.

Fungsi-fungsi AKS lainnya membuatnya sebagai Multifunction Key untuk menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang, pengaman lubang kunci.

Praktisnya All New Soul GT AKS SSS ditunjang dengan bagasi berkapasitas 14 liter yang dapat menampung barang lebih banyak dan tangki besar 4,2 liter. Smart Lock System pengunci rem mudah dan praktis dan aman untuk pengereman saat berhenti. Smart Side Stand Switch menjaga keamanan pengendara sehingga tidak lupa menaikkan side stand setelah parkir dan informatif dengan diberikan indikator. Posisi berkendara nyaman, lebih rileks dan percaya diri dengan boardrest luas untuk pijakan kaki. Spesifikasinya selengkapnya, klik di sini.

Miliki All New Soul GT terbaru sekarang juga, dan rasakan kemudahan dalam hidup.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.