Sukses

Bengkel Knalpot Mobil Ini Tawarkan Pengerjaan Cepat

Salah satu bengkel yang sudah dikenal luas dalam urusan knalpot adalah AG Motor.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu bengkel yang sudah dikenal luas dalam urusan knalpot adalah AG Motor. Letaknya 500 meter dari Stasiun Tebet arah Kuningan, persisnya di Jalan KH Abdullah Syafe’i, Jakarta Selatan.

Supri, sang pemilik, mengatakan bengkel ini beroperasi sejak 2009, namun dirinya telah berkecimpung di dunia per-knalpot-an sejak 1988, awalnya mengikuti sang kakak yang juga usaha yang sama.

Di bangunan yang luasnya sekira 70 meter persegi ini, selain terdapat knalpot dari berbagai merek dan model, termasuk knalpot asli, juga ada alat-alat pembuatan knalpot seperti mesin las dan cetakan.

"Di sini memang melayani pembuatan knalpot juga, dari yang standar, juga racing. Konsumennya berasal dari berbagai daerah. Termasuk dari Ambon. Kami banyak pasok ke sana," ujar Supri, kepada Liputan6.com, Rabu (1/2/2017).

Menurut Supri, selain memproduksi dan menjual, bengkel ini menjadi tempat rujukan bengkel-bengkel lain untuk membeli knalpot. Harganya beragam, tergantung material atau bagian knalpot mana yang akan dibuat.

"Header knalpot tiga silinder sama pasang itu Rp 1 juta. Kalau yang empat silinder Rp 1,2 sampai Rp 1,5 juta. Bahannya beda-beda, ada galvanis, stainless. Tapi sekarang kebanyakan yang pakai stainless," tambah pria asal Kediri, Jawa Timur ini.

Salah satu pelayanan yang diunggulkan dari bengkel ini adalah kecepatan. Supri mengklaim, satu buah header knalpot bisa dibuat para pekerjanya dua sampai tiga jam. "Kalau pemasangan tidak antri cuma butuh satu jam. Konsumen suka cepat," akunya.

AG Motor buka setiap hari, mulai pukul delapan pagi. Sementara waktu tutupnya tergantung pekerjaan. Bengkel buka setiap hari, kecuali hari-hari besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.