Sukses

Ini Sosok Suzuki Wagon R Terbaru, Usung Teknologi Hybrid

Suzuki Motor Corporation akhirnya memperkenalkan Wagon R and Wagon R Stingray. Dua mobil ini punya teknologi hybrid.

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki Motor Corporation akhirnya memperkenalkan Wagon R and Wagon R Stingray yang akan dijual di Jepang, Rabu (1/2) kemarin. Sebelumnya, pada Januari lalu brosur dua mobil mini ini sempat tersebar di internet.

Satu informasi yang tidak diketahui melalui brosur yang bocor tersebut adalah soal powertrain. Mobil baru ini ternyata dilengkapi dengan sistem bernama "mild hybrid", yang memungkinkan kendaraan bergerak dengan hanya mengandalkan motor listrik saja.

Kemudian, sebagaimana dilaporkan responsejp.com, mobil ini juga menggunakan platform baru bernama Heartect, yang membuat bobot mobil berkurang 10 persen. Kombinasi antara mesin hybrid dan bobot ini membuat Wagon R sebagai mobil teririt di kelasnya.

Di atas kertas, mobil ini diklaim memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 33,4 km/liter. Informasi soal konsumsi BBM ini juga tidak terdapat pada brosur.

Beraih ke fitur keamanan dan keselamatan, Wagon R and Wagon R Stingray telah dilengkapi dengan dual sensor brake support (DSBS) yang memungkinan mobil memindai pejalan kaki. Fitur ini dapat mencegah mobil menabrak pejalan kaki atau objek lain.

Wagon R and Wagon R Stingray juga merupakan mobil mini yang dilengkapi dengan cutting edge safety technology, fitur yang ada pada mobil mewah semacam Lexus.

Dengan segala fitur yang ada padanya, Suzuki Jepang membanderol Wagon R dengan harga 1.078.920 yen atau setara Rp 128 juta saja. Sebagai pembanding saja, di Indonesia, Wagon R termurah harganya Rp 103 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini