Sukses

Pujian Vinales pada Yamaha YZR-M1

Maverick Vinales mengatakan bahwa Yamaha M1 punya tenaga dan torsi yang baik.

Liputan6.com, Sepang - Maverick Vinales, pembalap baru dari Movistar Yamaha, mengatakan bahwa dirinya serta Valentino Rossi akan melewati musim balap 2017 dengan mulus. Menurutnya, sejauh ini hanya Yamaha yang punya kuda besi paling siap.

"Saya merasa sangat baik. Motor berimprovisasi banyak. Tiap kali kami ke trek, kamu menggerakkan satu langkah. Itu dia kenapa saya senang. Kami tidakmundur ke belakang," ujar Vinales, dikutip dari crash.net, Kamis (2/2/2017).

Menurutnya, ini adalah hasil dari set-up yang mereka usahakan sepanjang minggu lalu. Yamaha, ujar Vinales, tidak hanya fokus mengejar tenaga saja.

Lebih spesifik, menurut pembalap 22 tahun ini, M1 baru ini terutama punya kelebihan soal traksi atau cengkeraman ban ke aspal. "Anda bisa masuk tikungan dengan cepat. Jujur itu memudahkan membuat lap time di sepanjang waktu," ujarnya.

Vinales bahkan membuktikan ucapannya ini dengan menjadi yang tercepat di latihan pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (1/2).

Meski begitu, Vinales belum puas. Ia mengatakan bahwa kemampuannya masih bisa ditingkatkan. "Lap time juga sangat dekat sehingga kami ingin lebih. Kami juga ingin melakukan yang terbaik apa yang kami bisa," terang pembalap muda ini.

Soal skill, menurut Vinales adalah hal yang wajib bagi siapapun yang ingin menunggangi M1 agar terus menerus melatih teknik balapnya. "Saya tidak balap dengan cara terbaik, jadi motornya juga masih banyak potensi untuk dikembangkan," tambah Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini