Sukses

Ganti Bumper dan Pasang Body Kit Kustom, Berapa Biaya?

Harga bumper kustom cukup beragam, tergantung ukuran dan tingkat kesulitan.

Liputan6.com, Jakarta - Bumper menjadi bagian dari mobil yang sering kena tabrak, mulai dari sekadar lecet hingga hancur akibat tubrukan. Namun saat ini, untuk mengganti bumper rupanya tak hanya dilakukan jika kena musibah. Sebab, mengganti bagian wajah mobil ini sengaja dilakukan agar terlihat lebih segar.

Bahkan untuk merubah tampang bumper bisa juga dilakukan ‎secara kustom. Salah satunya bengkel Berkat Auto Fiber, Blok G No 16, di kawasan Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta.

Menurut pemilik bengkel Berkat Auto Fiber Hendrik, harga bumper kustom cukup beragam, tergantung ukuran.

Untuk mobil jenis sedan, hatchback dan MPV (Multi Purpose Vehicle) bumper dibanderol mulai Rp 4-4,5 jutaan. Sedangkan untuk mobil dengan bentuk lebih besar seperti SUV (Sport Utility Vehicle) bisa lebih mahal.

"Kalau depan belakang bisa Rp 8-9 jutaan. Tapi balik lagi, harga bumper kustom itu tergantung desain, karena desainnya bisa gambar sendiri dan tergantung (tingkat) kesulitan," ungkap Hendrik saa‎t ditemui Liputan6.com dibengkelnya, yang ditulis Jumat (2/2/2017).
‎
Selain bumper, Hendrik juga menerima body kit kustom, harganya bisa mencapai Rp 2-3 juta untuk bagian kanan-kiri.

"Kalau full custom bumper depan belakang, body kit kanan-kiri bisa Rp 12 juta. Tapi balik lagi tergantung model dan tingkat kesulitas, serta warna," ucapnya.

Untuk model kustom, lanjut Hendrik, pengerjaan bisa‎ dilakukan antara dua minggu sampai satu bulan. Bahan yang digunakan pun terbuat dari fiber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.