Sukses

Motor Sport Yamaha untuk Pasar Afrika, Harganya Cuma Rp 12 Juta

Yamaha meluncurkan "model strategis" pertama untuk pasar Afrika. Sepeda motor ini dinamakan Crux Rev, dan akan mengaspal pada April nanti.

Liputan6.com, Abuja - Yamaha Motor meluncurkan "model strategis" pertama untuk pasar Afrika. Sepeda motor ini dinamakan Crux Rev, dan akan mengaspal pada April nanti.

Melansir responsejp.com, Jumat (3/2/2017), disebut model strategis karena motor ini dikembangkan berdasarkan data-data yang diperoleh dari studi lapangan langsung.

Menurut pabrikan asal Jepang ini, Crux Rev cocok untuk lingkungan lalu lintas di Afrika yang cenderung belum terlalu baik. Kursinya dibuat datar agar nyaman boncengan, serta dilengkapi dengan rear carrier untuk menyimpan barang tambahan.

Yang menarik, motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core, yang juga terdapat di motor-motor terbaru Yamaha. Mesinnya sendiri berkubikasi 110 cc.

Ada dua varian yang akan diluncurkan. Pertama yang pakai velg palang, serta velg jari-jari. Harganya sendiri sekira US$ 900 atau setara Rp 12 juta.

Sedikit tentang pasar sepeda motor Afrika, di tempat ini motor paling populer adalah yang berkubikasi 100 hingga 150 cc. Menariknya, setengah dari motor yang terjual di sana dipakai untuk transportasi umum, atau semacam ojek di Indonesia.

Permintaan sepeda motor untuk ojek sendiri diprediksi akan terus naik pada tahun-tahun mendatang. Harga yang murah, hemat bahan bakar, kualitas dan daya tahan yang baik, adalah kunci agar sukses menjual motor di wilayah itu.

Crux Rev sendiri dikembangkan di India. Pada tahun 2000an, model ini pernah diekspor ke Afrika, Amerika Tengah, dan Kepulauan Karibia, dan mendapat respon cukup baik. Yamaha berharap usaha mereka kali ini juga akan sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini