Sukses

Honda Resmi Jual Trail 250 cc, Kenapa Tidak 150 cc?‎

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis produk motor terbaru yang mampu melibas jalur off-road, yaitu CRF250‎ Rally. Motor yang dikirim utuh dari Thailand ini ditawarkan dengan satu pilihan warna Extreme Red dan dibanderol Rp 62,9 juta.

Lantas timbul pertanyaan mengapa perusahaan berlambang sayap mengepak ini meluncurkan trail 250cc. Sedangkan di Indonesia sendiri didominasi trail bermesin 150 cc.

Menanggapi hal tersebut, Koji Sugita, Marketing Director PT AHM bera‎lasan, Honda meluncurkan CRF250 Rally karena banyak konsumen yang menyukai motor jenis trail.

"Sehingga pasar di Indonesia sangat potensial bagi motor semacam ini, 250 sangat potensial," ujar Koji saat peluncuran CRF250 Rally di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat, (3/2/2017).

Sebaliknya, Koji menuturkan, untuk trail 150 dirinya tak bisa membeberkannya lebih detail. Saat ini Honda diketahui masih mempelajari segmen trail 150 cc.

"Tetapi jangan khawatir, di Honda banyak yang menyukai motor termasuk off-road dan saya salah satu yang pernah mencoba off-road di Indonesia dan saya sangat menikmati itu," kata dia.

Hal serupa juga diungkapkan, E‎xecutive Vice President PT AHM Johannes Loman. Dia berpendapat, pasar motor trail 150 cc belum terbentuk‎.‎ Sementara untuk kelas 250 cc, Loman punya pendapat lain. ‎

"Pasarnya kan belum terbentuk, saya tidak bisa bilang mana yang lebih besar. Tapi menurut saya, Indonesia ada segmen-segmen ini (trail 250cc). Dan pengguna motor itu suka dengan segmen ini," ungkap Loman.

Kata Loman, sebagai market leader di Indonesia, Honda ingin memberikan produk yang ada di setiap segmen, termasuk trail 250 cc.‎

Artikel Selanjutnya
Mobil Murah Daihatsu Bisa Dipesan di GIIAS 2017, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Toyota C-HR Pasti Meluncur, tapi...