Sukses

Tata Motors Garap Sportscar, Kapan Debut?

Tata Motors, pabrikan mobil asal India akan memproduksi sportscar.

Liputan6.com, New Delhi - Tata Motors, pabrikan mobil asal India akan memproduksi sportsca. Mobil itu rencananya diperkenalkan pabrikan dalam pameran otomotif di Genewa.

Menurut informasi, sportscar itu bakal hadir dengan sub-brand mereka yakni, Tamo. Menurut Autocar, mobil yang debut dalam bentuk konsep itu mengusung mesin tengah dengan konfigurasi dua kursi.

"Ini tentang membawa teknologi dan ide cepat ke pasar," kata Managing Director Guenter Butschek.

Sportscar yang menjadi model pertama itu kabarnya diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni cuma 250 unit saja.

Tamo merupakan singkatan dari Tata Motors. Merek ini akan difokuskan pabrikan India itu untuk memproduksi mobil berperforma. Divisi baru ini diharapkan pabrikan mampu mengangkat citra mereka yang selama ini dikenal sebagai produsen mobil murah. 

"Kami menggunakan cara baru yang berbeda, termasuk Tamo, cara baru kami untuk bekerja karena memimpin pada pasar hanya soal waktu, " ucap Dr. Tim Leverton, President and Head Advanced and Product Engineering di Tata Motors.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.