Sukses

Apes, Mobil Sport Seharga 14 Avanza Nyemplung ke Sungai

Peristiwa ini terjadi karena si pengemudi yang tidak disebutkan namanya hilang kendali.

Liputan6.com, Amsterdam - Sudah tak terhitung lagi berapa banyak kecelakaan yang melibatkan mobil sport. Terbaru, nasib sial menimpa pengendara mobil sport mewah, Audi R8 V10.

Menurut pihak terkait, peristiwa ini terjadi karena si pengemudi yang tidak disebutkan namanya itu hilang kendali. Demikian dilansir Carscoops, Senin, (6/2/2017).

Apesnya, mobil sport buatan Jerman itu nyemplung ke sungai Angstel yang membatasi antara wilayah Abcoude dan Loenersloot, Belanda, akhir pekan lalu.

Untuk diketahui, sepanjang sungai itu tidak dilengkapi pembatas. Alhasil mobil seharga Rp 2,8 miliar atau juga setara 14 Toyota Avanza itu langsung terjun bebas.

Tak ada kerusakan parah pada bodi mobil. Namun demikian, bagian interior dan mesin tentunya akan mengalami kerusakaan akibat terendam air.

Sekadar informasi, Audi R8 V10 Plus dilengkapi jantung pacu V10 berkapasitas 5,2 liter yang menghasilkan tenaga 610 Hp dan torsi 560 Nm. Performa mobil ini lebih besar 70 Hp dan 20 Nm dari R8 standar. 

Mobil ini di dipasangkan sasis baru Audi Space Frame yang membuatnya lebih ringan. Di atas kertas, R8 V10 plus mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,5 detik, sebelum sampai pada kecepatan maksimal 330 km/jam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini