Sukses

Pakai Truk, Pencuri Bawa Kabur Mesin Jaguar Senilai Rp 49,9 M

Truk 40 ton itu tiba di Solihull Lode Lane pada Selasa pukul 10.30 malam.

Liputan6.com, Birmingham - Tak cuma mobil keluaran Jaguar Land Rover (JLR) yang jadi incaran bandit. Buktinya, mereka menggunakan truk untuk mencuri mesin mobil Inggris itu di pabrik perakitan.

"Kami menginformasi bahwa West Midlands Police sedang melakukan investigasi terkait pencurian mesin dari fasilitas perakitan kami di Solihull," kata juru bicara JRL sebagaimana dikutip dari Birminghammail, Senin (6/2/2017).

Menurut informasi, truk 40 ton itu tiba di Solihull Lode Lane pada Selasa pukul 10.30 malam. Pelaku kemungkinan memiliki peta lokasi hingga memudahkan mereka untuk kabur.

Akibat peristiwa ini, JRL diperkirakan mengalami kerugian sebesar US$ 3,75 juta atau setara Rp 49,9 miliar. Menurut informasi, truk akhirnya ditemukan pihak berwajib dengan kondisi kosong.

Pabrik JLR Solihull berada di selatan Birmingham atau tepatnya di West Midlands, yang merupakan jantung industri otomotif di Inggris Raya.

Mesin yang dicuri itu akan dibenamkan pada sejumlah model yang dirakit di sana, termasuk Range Rover, Range Rover Sport, Land Rover Discovery, Jaguar F-Pace, dan Jaguar XE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.