Sukses

Puluhan Nissan Navara Patah Tulang di Inggris

Di Inggris, puluhan Nissan Navara patah di bagian tengah.

Liputan6.com, London - Nissan Navara adalah pikap terlaris di Inggris. Namun baru-baru ini, popularitas mereka tercoreng seiring dengan semakin banyaknya pengendara yang mengeluh bahwa pikap mereka patah di bagian tengah.

Setidaknya, sebagaimana dilaporkan dailymail, dikutip Selasa (7/2/2017), telah ada puluhan pemilik Navara yang telah mengeluhkan ini. Navara milik mereka patah persis di antara bagian boks dan kabin. Disinyalir sambungannya berkarat.

Salah satu konsumen yang dimaksud bernama Richy Holmes, 50 tahun, asal Sunderland. Mobilnya patah saat ia berkendara bersama anak dan istrinya yang sedang hamil. Ia mengatakan bahwa kejadian itu adalah aib, apalagi mereka berkendara pelan.

Attwork Solicitors, kantor pengacara yang mewakili ratusan pemilik Navara, mengatakan bahwa ada 35 ribu Navara di Inggris yang berpotensi rusak, dan 193.500 di seluruh dunia. Menurut mereka pikap ini harus ditarik (recall).

Nissan sendiri bukan tidak tahu akan hal ini. Mereka mengetahuinya sejak tahun lalu, meski belum secara resmi mengumumkan penarikan. Mereka hanya mengatakan bahwa pemilik Navara yang khawatir dapat memeriksakan di bengkel resmi secara gratis.

Seorang juru bicara Nissan membantah keras angka yang dikeluarkan Attwork Solicitors yang menurut mereka terlalu dibesar-besarkan. Mereka mengaku potensi itu memang ada, namun angkanya jauh lebih kecil dibanding yang digembar-gemborkan.

"Nissan mendukung pelanggan meskipun kendaraan yang terkena dampak usianya sudah lebih dari 12 tahun," ujar juru bicara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini