Sukses

Filter Udara Minim Perawatan Suzuki Satria Injeksi, Apa Bedanya?

Liputan6.com, Jakarta - Populasi kendaraan bermotor di Tanah Air terus bertambah. Beragam model baru pun dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Melihat peluang bisnis sangat terbuka, PT. Prima Semesta Asia (Primes Asia) selaku distributor saringan udara mobil dan motor merek Ferrox menghadirkan produk baru yang ditujukan untuk tiga jenis sepeda motor. Salah satunya adalah Suzuki Satria F150 injeksi.

"Sebelumnya kami punya Ferrox yang buat Satria karburator, sekarang kami tawarkan buat Satria injeksi karena permintaannya cukup banyak. Selain itu, kami juga hadirkan untuk Kawasaki Versys 1000 dan Z1000," ujar E-Comm Manager Primes Asia Andi Hasten di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Sales Manager Primes Asia Teng Herry Sutanto menjelaskan, perbedaan saringan udara antara Satria model karburator dengan injeksi hanya pada frame atau bingkainya saja, sementara material filter udaranya tetap sama.

Untuk diketahui, saringan udara Ferrox terbuat dari rajutan serat baja anti karat (stainless steel) dengan kerapatan anyaman mencapai 45 mikron. Disebutkan, kerapatan anyaman itu mampu menyaring partikel kotoran namun asupan udara yang disalurakan tetap banyak.

"Hasilnya, akselerasi jadi lebih cepat, tenaga bertambah, suara mesin jadi lebih halus, emisi gas buang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakar lebih efisien," tutur Teng Herry.

Menyoal harga, Ferrox untuk Satria F150 injeksi dibanderol Rp 425 ribu, sementara Versys 1000 dan Z1000 dipatok Rp 900 ribu. Saringan udara minim perawatan ini bisa didapatkan di 250 jaringan distributor di seluruh Indonesia.

Sekadar informasi, Primes Asia tengah mempersiapkan untuk beberapa model baru, baik untuk sepeda motor maupun mobil.

"Ke depannya akan ada buat Sonic, Supra GTR, Aerox sampai XMax. Mungkin tiga bulan lagi siap didisribusikan. Kalau untuk mobil kami sedang siapkan untuk Outlander Sport, Calya-Sigra, Mercy dan BMW," tutup Andi.