Sukses

Honda Buka Selubung Fireblade untuk WSBK 2017

Nicky Hayden dan Stefan Bradl membuka selubung Honda "Fireblade" CBR1000RR WSBK di Salzburg, Austria, Senin (6/2/2017) kemarin.

Liputan6.com, Salzburg - Nicky Hayden dan Stefan Bradl membuka selubung Honda "Fireblade" CBR1000RR SP spesial di Salzburg, Austria, Senin (6/2/2017) kemarin.

Sebagaimana terlihat pada gambar, motor yang akan berpacu di kompetisi World Superbikes (WSBK) tahun ini menggunakan livery dari sponsor baru, Red Bull. Red Bull membuat tampilan motor menjadi garang, dengan latar merah dan hitam.

Sebagaimana motor-motor WSBK lainnya, motor ini berbasis pada motor produksi massal Fireblade, khususnya model tahun 2017. Meski demikian, tentu keduanya tak benar-benar sama, terutama dalam hal spesifikasi. Hanya tampilannya yang mirip.

Meski berbasis motor produksi, motor-motor WSBK telah mengalami pengembangan sedemikian rupa. Dalam hal ini, Honda belum melansir spesifikasi teknis motor baru ini.

Namun sebagai pembanding saja, Honda CBR1000RR Fireblade yang digunakan pada WSBK tahun lalu menggunakan mesin versi 2015 yang mengeluarkan tenaga maksimal hinngga 231 Tk. Padahal versi massalnya hanya 189 Tk.

Selain itu, dibanding versi massalnya, Fireblade ini juga menggunakan suspensi dan knalpot baru.

Stefan Bradl, yang sebelumnya tergabung di tim balap MotoGP LCR Honda, mengaku antusias dengan sepeda motor ini. Menurut mantan juara Moto2 ini, ia tak sabar untuk mengarungi kompetisi dengan motor baru.

"Banyak hal baru bagi saya, tapi saya tidak sabar tantangan selanjutnya, terutama dengan Fireblade baru ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.