Sukses

Siap-siap, Suzuki Ignis Bakal Meluncur di Indonesia

Liputan6.com, Bogor - Setelah city car Splash tak lagi dijual di Indonesia PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya siap menggantinya dengan line-up terbaru. Ya, dia adalah Suzuki Ignis.

Menurut Marketing Director 4W PT SIS Donny Sahputra, peluncuran Suzuki Ignis akan dilakukan semester pertama tahun ini. Bahkan, jadwal peluncurannya tidak perlu menunggu pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar Agustus 2017.

"Ignis kenapa harus di GIIAS, lama sekali. Ngapain harus nunggu di GIIAS, Ignis itu saya perkirakan bakal meluncur di semester pertama tahun ini," ungkap Donny saat ditemui di Rancamaya, Ciawi, Bogor, Selasa (7/2) malam.

Meski tak menyebutkan jadwal pasti, Donny memberikan sinyal bahwa momen peluncuran Ignis bisa saja dilakukan berdekatan dengan ajang Indonesia International Motor Show atau menjelang Lebaran 2017. "Yang jelas semester pertama kami akan gaspol dan semester dua gaspol lagi," ungkapnya.

Seperti diketahui, Suzuki Ignis memang telah diperkenalkan di Tanah Air pada acara GIIAS 2016 lalu. Hanya saja, untuk pasar Indonesia rencananya akan dikirim dari India.

Di negeri Hindustan, Ignis dipasarkan dalam dua pilihan mesin, 1,2 K12B bensin dan Diesel 1,3 DDiS. Mesin bensin 1,2 liter VVT mampu memproduksi tenaga 81 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Sementara Diesel 1,3 liter DDIS menjanjikan tenaga 74 Tk pada 4.000 rpm dan daya puntir 190 Nm pada 2.000 rpm.

Artikel Selanjutnya
Pamor Naik, Ignis Jadi Andalan Suzuki di IIMS 2017
Artikel Selanjutnya
Sepekan, Suzuki Ignis Sudah Dipesan 1.718 Unit