Sukses

Resmi Rilis, New MV Agusta Brutale 800 Rp 500 Jutaan

MV Agusta Indonesia resmi meluncurkan new Brutale 800

Liputan6.com, Jakarta - PT Motor Varese Indonesia (MVI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) MV Agusta di Indonesia resmi meluncurkan new Brutale 800 di Fairground, SCBD, Jakarta, Rabu (8/2/2017). Acara ini sekaligus menjadi seremoni MVI sebagai ATPM MV Agusta menggantikan ATPM sebelumnya.

Dibanding pendahulunya, produk anyar ini telah didesain ulang secara menyeluruh, baik dalam hal tampilan ataupun mesinnya. Brutale 800 disebut memiliki desain "big chest, narrow waist" serta tank-seat junction yang relatif ramping.

Brutale 800 dilengkapi dengan headlamp berteknologi LED berbentuk elleptical. Dalam hal sistem pembuangan, Brutale baru ini telah dilengkapi dengan knalpot tiga pipa yang lebih besar. Secara keseluruhan desain Brutale 800 punya garis yang tajam.

Brutale 800 dibangun menggunakan saddle chassis yang terbuat dari logam campuran ringan. Sementara tangki bensinnya bisa menampung bahan bakar hingga 16,5 liter. Beberapa fitur lain yang ada di motor ini adalah double saddle, serta panel instrumen digital yang desainnya telah diperbarui.

Di sektor mesin, Brutale 800 juga telah mengalami sejumlah perbaikian. Dibanding versi terdahulu, mesin 800 cc, DOHC, tiga silindernya menghasilkan torsi hingga 83 Nm @ 7.600 rpm, atau naik 25 persen.

Sementara untuk memenuhi standar emisi Euro IV, mesin ini output maksimalnya harus direduksi. Jadilah, mesin ini mengeluarkan tenaga 116 Tk, dibanding versi yang lalu sebesar 125 Tk. Mesin ini juga dilengkapi fitur ride by wire, sebagaimana yang kerap ada di motor gede lainnya.

MV Agusta new Brutale 800, yang diklaim lebih nyaman dikendarai harian, hadir dengan tiga pilihan warna, ice pearl white, red, dan black matt metallic. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 530 juta on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.