Sukses

Perusahaan Baru Mitsubishi Mengudara 1 April

Mulai 1 April, kendaraan penumpang dan LCV Mitsubishi tidak akan lagi dipegang oleh Pt KTB, melainkan perusahaan baru.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Oktober lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memastikan bahwa mereka akan melakukan restrukturisasi perusahaan. Salah satunya adalah mengalihkan penjualan mobil penumpang ke perusahaan baru.

Saat itu, Presiden Direktur PT KTB Hisashi Ishimaki mengatakan, restrukturisasi dilakukan agar bisnis kendaraan mereka bisa optimal. Bahkan saat itu ia mengatakan bahwa restrukturisasi telah disiapkan sejak beberapa tahun lalu.

Hal ini kembali ditegaskan Imam Choeru Cahya, Head of Mitsubishi Motors Corp (MMC) Sales and Marketing Group KTB, Rabu (8/2) kemarin. Menurutnya, sejauh ini perusahaan baru tersebut masih terus dipersiapkan dengan matang.

"Perusahaan baru di internal sedang dipersiapkan. Dua bulan ini sedang transisi, semoga 1 April sudah dengan sistem yang baru," ujarnya di Jakarta.

Ia menambahkan, sejauh ini belum bisa menyebut nama perusahaan baru tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa dengan ini tiap perusahaan bisa lebih fokus.

PT KTB sejauh ini memang merupakan satu-satunya distributor resmi mobil Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Perusahaan ini telah berdiri sejak 1970.

Operasional bisnis PT KTB terbagi dalam dua bagian, yaitu MFTBC untuk bisnis kendaraan komersial, serta MMC untuk mobil penumpang dan LCV. Bisnis yang terkait dengan mobil penumpang dan LCV inilah yang nanti akan dilepas ke perusahaan baru.

Dengan begitu, per 1 April, PT KTB hanya akan bergerak di bisnis kendaraan komersial saja, dan akan berperan baik dalam hal manufaktur dan distributor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini