Sukses

Mitsubishi Outlander Sport Terbaru Resmi Rilis, Apa yang Berubah?

Mitsubishi meluncurkan Outlander Sport baru di Jepang, Kamis (9/2) kemarin. Compact SUV ini rencananya mulai dijual pada 16 Februari nanti.

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi Outlander Sport terbaru meluncur di Jepang, Kamis (9/2) kemarin. Compact SUV ini rencananya baru mulai dijual pada 16 Februari nanti. Di negeri asalnya, Outlander Sport dikenal dengan sebutan "RVR".

Salah satu perubahan mencolok yang ada pada model baru ini adalah tampilan depan yang sudah tidak lagi berdesain trapesium. Outlander Sport baru telah mengadopsi bahasa desain "Dynamic Shield" sebagaimana model baru lainnya.

Lebih jauh, sebagaimana dikutip dari responsejp.com, desain baru ini membuat Outlander Sport lebih sporty dibanding model terdahulu. Salah satu bagian lain yang juga berubah adalah antena atap yang sekarang berdesain sirip hiu.

Selain fascia, polesan anyar juga ada pada velg berdiameter 17 inci, headlamp, serta interior. Untuk yang terakhir, Mitsubishi memberikan material baru untuk kursi, pilihan warna trim baru, setir berbalut kulit serta layar 6,1 inci. Sementara, dimensinya tak terlalu berbeda dengan Outlander Sport lawas.

Dari desainnya, Outlander Sport ini sama persis dengan yang terlebih dulu diperkenalkan di Beijing Auto Show, April tahun lalu. Di pameran itulah Outlander Sport baru pertama kali diperkenalkan di Asia.

Tidak disebutkan apa mesin yang dipakai di Outlander Sport versi Jepang. Namun di Tiongkok, mobil ini masih menggunakan mesin 2 liter 4 silinder bertenaga 148 Tk dan torsi 196 Nm. Transmisinya manual lima percepatan dan CVT lima percepatan.

Di Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi, PT Krama Yudha tiga Berlian (KTB) Motors memastikan juga akan memperkenalkan Outlander Sport baru. Namun demikian, mereka memang belum memberikan informasi persisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini