Sukses

Proton Belum Menyerah di Indonesia, Ini Strateginya

Proton menyiapkan beberapa strategi, termasuk menghadirkan produk terbaru mulai dari Iriz, Persona, hingga Saga.

Liputan6.com, Bogor - Perusahaan otomotif asal Malaysia, Proton, belum menyerah menghadapi persaingan pasar Indonesia. Agar tetap eksis di kandang roda empat, tahun ini Proton menyiapkan beberapa strategi, termasuk menghadirkan produk terbaru mulai dari Iriz, Persona hingga Saga.

Regional Head ASEAN International Sales Division Proton Holding, Shahidin Sahamid, menyatakan pihaknya percaya diri menghadirkan line up-nya di Indonesia, karena seluruh produknya mengedepankan keamanan dan keselamatan.  

“Karena di Proton safety very important. Misalnya Iriz, mobil ini mendapatkan lima bintang untuk keselamatan dari ASEAN NCAP,” ungkap Shahidin saat ditemui di kawasan Sentul City, Bogor, Kamis, (9/2).

Tak hanya ingin menambah produk baru, pria asal Negeri Jiran ini mengatakan, jika penjualannya cukup maksimal, tidak menutup kemungkinan mereka akan menambah dealer terbaru.

Saat ini dealer Proton di seluruh Indonesia baru sebanyak 24 unit yang terdiri dari fasilitas 1S (sales), 2S (sales, service), dan 3S (sales, service, spare parts).

Oleh karena itu, pria berkepala plontos itu menuturkan, beberapa wilayah di Indonesia akan menjadi target pengembangan kuku bisnis terbaru.

“Selain Jabodetabek, kami melihat Makassar karena di Makassar orang suka merek Proton. Mungkin kami juga akan melihat Sumatera, karena orang Sumatera seperti di Medan senang ke Malaysia karena ada bisnis di sana. Jadi, penerimaan Proton di Sumatera cukup baik juga,” ucap Shahidin

Selain itu, Shahidin menuturkan, Proton akan memberikan kepuasan maksimal kepada konsumen di Indonesia perihal layanan purna jual, termasuk suku cadang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.