Sukses

KTB Patok Kenaikan 10 Persen Kendaraan Komersial

KTB bidik pertumbuhan penjualan 10 persen dibanding tahun lalu

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ( KTB ) mematok target penjualan lebih optimistis dibanding yang mereka peroleh pada tahun lalu. Mereka membidik kenaikan sebesar 10 persen.

"Kami mempediksi ada pertumbuhan 6 persen pasar kendaraan niaga. Kami sendiri tetapkan target 10 persen," ujar Duljatmono, Director of MFTBC Marketing PT KTB, dalam acara annual media gathering, di Kantor Pusat KTB di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Penjualan kendaraan komersil secara keseluruhan tahun lalu mencapai angka 72.208 unit. Angka ini turun sekira 12,4 persen dibanding tahun 2015 yang mencapai angka 82.456 unit.

Dari jumlah tersebut, 33.061 unit di antaranya merupakan mobil Mitsubishi Fuso. Dibanding tahun sebelumnya pula, angka ini turun 14,3 persen. Fuso menguasai 55,2 persen pangsa pasar di segmen light duty truck serta 20,9 persen di segmen medium duty truck.

Menurut Duljatmono, angka positif ini ditetapkan dengan melihat sejumlah indikator. Salah satunya adalah geliat ekonomi, terutama di sektor harga komoditas, di kuartal keempat tahun lalu.

"Kami optimistis melihat perkembangan ekonomi kita, terutama di kuartal keempat. Sektor komoditas diprediksi positif tahun inj. Mudah-mudahan capaian kuartal keempat lalu akan berlanjut tahun ini," tambahnya.

Selain proyeksi tahun ini, Duljatmono juga mengatakan soal target jangka menengah. Mereka berharap, dalam waktu tiga tahun ke depan, market share akan naik bertahap dari 56 persen menjadi 50 persen.

"Bagaimana caranya? Kami masih gunakan strategi tahun lalu (zero down time, best lifecycle value, dan customer business consultant), serta ditambah dengan layanan aftersales yang diperkuat. Difokuskan ke sana," tutup Duljatmono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini