Sukses

Teaser Misterius Motor Baru Kawasaki, Apakah Z900?

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengeluarkan teaser misterius calon produk barunya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dapat dipastikan akan meluncurkan satu lagi sepeda motor baru dalam waktu dekat. Hal ini diketahui melalui sebuah gambar misterius yang terdapat di laman resmi mereka.

Seperti terlihat pada gambar di atas, siluet misterius tersebut terpampang di halaman muka situs Kawasaki Indonesia (kawasaki-motor.co.id). "Coming Soon, March 2017," demikian keterangan yang ditulis mereka, dikutip Sabtu (11/2/2017).

Tak ada informasi lanjutan. Yang dapat dilihat hanya foto itu dan keteranganya. Fotonya sendiri hanya memperlihatkan bagian tangki motor, jok, hingga buntut yang lekukannya relatif ekstrem. Sementara seluruh latarnya berwarna hitam.

Lantas, motor apakah ini? Jika merujuk dari pernyataan petinggi Kawasaki Indonesia sejak tahun lalu, kita tidak dapat menyimpulkan apapun. Mereka hanya mengatakan bahwa akan meluncurkan motor baru, tanpa menyebut kapan dan apa jenis modelnya.

Namun, pada Agustus lalu, Kawasaki sempat mendapat izin untuk uji tipe kendaraan baru yang diberi kode ZR900. Di sana, diketahui bahwa motor yang mendapat izin itu punya mesin sebesar 948 cc. Dan, dari lineup yang ada, ada kesesuaian dengan model Z900.

Kawasaki Z900 punya kapasitas mesin 948 cc, empat silinder segaris. Mesinnya keluarkan tenaga 126 Tk.

Jika membandingkan dengan lekukan-lekukan pada teaser, serta lekukan pada model Z900, maka dapat disimpulkan sementara motor yang akan diluncurkan nanti adalah Z900.

Apalagi, motor ini telah terlebih dulu diperkenalkan di Thailand Motor Expo tahun lalu. Biasanya, jika suatu motor baru telah diperkenalkan di Thailand, maka dapat dipastikan tidak akan lama lagi ia juga akan rilis di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini