Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Motor Terlaris dan Aki Tekor

Artikel yang mengulas seputar sepeda motor terlaris sukses menyedot perhatian pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengulas seputar sepeda motor terlaris sukses menyedot perhatian pembaca Liputan6.com. Informasi mengenai motor terlaris itu tidak hanya di dalam negeri tetapi juga motor hasil produksi Indonesia tapi laris manis di luar negeri.

Selain motor terlaris, artikel lain yang berhasil menarik perhatian pembaca adalah soal aki tekor yang menyebabkan tenaga motor drop.

Berikut ulasan artikel yang terangkum dalam Top 3 berita hari ini:

1. Motor Buatan Indonesia Laku di Luar Negeri, Ini Daftarnya

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), dari total produksi Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS di Januari 2017 tercatat 502.285 unit. Angka ini didapat dari penjualan wholesales (pabrik ke dealer) domestik sebesar tembus 473.879 unit dan ekspor mencapai 28.406 unit.

Untuk mengetahui distribusi penjualan sepeda motor domestik paling laris lihat disini. Lantas bagaimana dengan pasar ekspor?

Simak selengkapnya di sini

2. Daftar Motor Terlaris di Awal 2017

Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) merilis, penjualan wholesales (pabrik ke dealer) roda dua di Januari 2017 mencapai 473.879 unit. Data penjualan ini diperoleh dari lima merek anggota AISI, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS.

Dari total penjualan sepeda motor, ternyata segmen skuter matik tetap menjadi produk yang paling diunggulkan. Setidaknya, skuter matik mampu menjual 83,42 persen atau sebanyak 395.320 unit.

Simak selengkapnya di sini

3. Solusi Otomotif: Aki Tekor Tenaga Drop, Kok Bisa?

Apakah aki/battery tekor berpengaruh ke tenaga mesin (mesin menjadi tidak bertenaga) pada Vario Karburator ? -Safiuddin-

Untuk beberapa saat pemakaian, apabila aki/ battery tekor tidak mengakibatkan tenaga mesin berkurang dan bahkan tanpa battery terpasang tenaga mesin masih normal. Tapi akan mengakibatkan rectifier/kiprok akan rusak.

Simak selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini