Sukses

Pilih Mesin Bensin atau Diesel?

Di kelas LMPV, mesin Diesel bisa dibilang minoritas. Populasinya kalah jauh dibanding tipe mesin bensin.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperluas jajaran produknya dengan menghadirkan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Model anyar ini berhadapan dengan Chevrolet Spin di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) bermesin Diesel.

Di kelas LMPV, mesin Diesel bisa dibilang minoritas. Sebagian besar model yang ditawarkan menggunakan mesin bensin, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Nissan Livina dan juga Suzuki Ertiga.

Sekadar informasi, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid mengandalkan mesin D13A berkapasitas 1.300 cc DOHC dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS) berkekuatan 87,7 Tk pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Yang pasti, torsi Ertiga Diesel jauh lebih besar ketimbang versi bensin.

Jika diminta untuk memilih, Anda pilih tipe mesin apa? Suarakan pilihan Anda dalam polling otomotif mingguan Liputan6.com di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini