Sukses

Apa yang Akan Orang Lakukan di Dalam Mobil Otonomos?

Liputan6.com, Jakarta - Mobil otonomos sedang dikembangkan oleh sebagian besar pabrikan otomotif. Sebagaimana teknologi canggih lainnya, produk ini juga menawarkan kemudahan bagi mereka yang menggunakannya.

Secara sederhana, mobil otonomos merupaakan teknologi di mana tidak dibutuhkan lagi driver. Orang tinggal masuk ke mobil, menentukan lokasi, dan tinggal duduk manis. Lantas, dengan begitu, apa saja yang akan mereka lakukan saat di dalam perjalanan?

Perusahaan asuransi bernama Auto Insurance Center punya jawabannya. Ia punya daftar apa saja yang akan dilakukan orang di dalam mobil, melalui survei yang telah dilakukan terhadap 2.000 orang di seluruh dunia.

Hasilnya, ada lima belas jawaban teratas. Beberapa di antaranya cenderung positif, namun lainnya negatif. Yang positif ada kegiatan membaca buku, namun ada pula yang akan melakukan hubungan seksual dan menggunakan narkoba.

1. Baca buku
2. Bicara di telepon atau SMS
3. Kerja
4. Menonton TV
5. Menonton film
6. Makan
7. Main game
8. Tidur
9. Berhubungan seks
10. Berdoa
---
15. Menggunakan narkoba

Daftar itu memang berdasarkan peringkat. Namun, di Alaska, salah satu negara bagian Amerika Serikat (AS), pilihan untuk melakukan hubungan seksual berada di posisi pertama. Sementara di North Dakota jawaban pertamanya adalah makan.

Survei ini juga menemukan fakta menarik lainnya. Misalnya, dibanding perempuan, laki-laki cenderung lebih berani untuk menaiki mobil otonomos. Begitu pula dengan warna, AS relatif lebih berani ketimbang orang Jepang.

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Ramalan 'Mengerikan' Ilmuwan untuk Tahun 2050
Artikel Selanjutnya
6 Kunci Sukses Miliarder Dunia