Sukses

Apa Sih Istimewanya Harley-Davidson Road King Special?

Liputan6.com, Jakarta Setiap edisi pasti ada hal yang baru, termasuk Harley-Davidson Road King Special 2017. Secara singkat, Road King yang satu ini bobotnya dipangkas sekitar 5 kilogram, pakai roda yang lebih gede, dan jok yang lebih rendah.

Tapi ubahan itu belum terasa spesial. Yup, ada lagi yang istimewa dari motor kebanggaan Paman Sam. Mesinnya ganti baru. Pakai Milwaukee-Eight.

Pemilihan mesin Harley-Davidson Road King Special ada dua tujuan. Pertama untuk mendapat power yang tentunya lebih besar. Tapi, tujuan kedua, mesin besar tidaklah boros bbm seperti generasi sebelumnya. Intinya mendapatkan efisiensi yang makin baik.

Melansir motorcycle.com, mesin Harley-Davidson Road King Special pakai mesin  berkapasitas 107 ci (cubic inch) atau setara dengan 1.754 cc (cubic centimeter). Hebatnya konsumsi BBM motor ini selevel dengan mesin Twin-Cam 103, mesin yang kapasitasnya 1.687 cc.

Kenyamanan motor ini menurut pihak HD karena mereka bisa mengurangi getaran saat idle. Satu lagi soal teknik perpindahan panas yang lebih baik.

Harley-Davidson Road King selalu menampilkan gaya lokomotif di lampu utama. Dan warna hitam di lampu utama menguatkan kesan itu. Sementara di beberapa bagian mesin diberikan nuansa krom guna menciptakan kesan kontras.

Pelek yang lebih besar ada di Harley-Davidson Road King Special. Ukuran 19 inci di depan dan 18 inci di belakang. Untuk yang belakang naik 2 inci sehingga kelihatan lebih kokoh.

Artikel Selanjutnya
Yamaha V-Ixion Banyak Berubah, Tampil Lebih Agresif
Artikel Selanjutnya
Resmi, Harga Yamaha R15 Rp 34,5 Juta