Sukses

Begini Jadinya Kalau Amatir Nyetir Supercar Pakai Satu Tangan

Mengendarai supercar harus memiliki keahlian khusus mengingat tenaga yang dimiliki sangat besar

Liputan6.com, New York - Sudah sepatutnya jika mengendarai mobil diperlukan konsentrasi penuh, terlebih jika itu adalah supercar. Sebab, meski telah ahli mengemudi, tak banyak yang bisa mengendalikan mobil bertenaga super.

Sebuah rekaman video, memperlihatkan nasib sial yang dialami seorang pria saat mengemudikan supercar, McLaren 12C. Bagaimana tidak, mobil super asal Inggris itu, mengalami kerusakan khususnya pada bagian kaki-kaki.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (14/2/2017), dari rekaman video tersebut, ternyata pria tersebut merusak McLaren 12C, karena mengendalikan lingkar kemudi hanya dengan satu tangan.

Parahnya, mobil tersebut bukanlah miliknya. Melainkan milik sebuah tempat kursus mengemudi. Si pria itu juga diketahui sedang belajar mengemudi.

Mengendarai supercar harus memiliki keahlian khusus. (Carscoops)

Dari rekaman video tersebut terlihat, bahwa si pria yang tidak disebutkan namanya itu mengenakan helm saat memacu mobil mewah itu. Detik-detik sebelum kecelakaan sempat tertangkap kamera. Dari rekaman itu terlihat si pria berkulit hitam itu memacu dengan kecepatan penuh hingga akhirnya hilang kendali.

Bagian depan mobil rusak seketika. Hal ini terlihat dari bagian ban dan velg rusak, as roda patah, serta body lecet.

Meski tak ada korban jiwa, namun diperkirakan si pengemudi harus mengganti kerusakan dengan tagihan mencapai US$ 125 ribu atau sekira Rp 1,6 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.